Sabtu, 28 Februari 2015

Mengatasi Demam

6 Cara Mudah Mengatasi Demam Secara Alami - Demam adalah salah satu gejala dari  gangguan yang terjadi pada bagian organ dalam tubuh seperti infeksi. Mungkin hampir setiap orang sudah merasakan yang namanya dema, mulai dari demam yang biasa-biasa saja hingga demam tinggi yang juga bisa dikategorikan penyakit yang lumayan parah dan cukup membuat kita tak berdaya, ketikakita demam pasti kita takan mampu melakukan aktivitas yang biasa sekalipun memang masalah ini bukanlah penyakit yang ditakuti.
demam
Demam biasanya tidak berlangsung tidak terlalu lama, kurang dari satu minggu harus sudah pulih namun jika penyebab atau lama demam tidak biasa bisa langsung konsultasi kedokter karena takutnya ini adalah awal dari gejala tipes, demam berdarah dan penyakit bahaya lainya.

6 Cara Mudah Mengatasi Demam Secara Alami

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih.
Hal yang pertama harus dilakukan ialah dengan memperbanyak minum air putih, dengan banyak minum selain baik untuk mengatasi dehidrasi juga sangat baik untuk mengatasi demam, dengan banyak minum dan buang air kecil dapat membantu mengatasi demam anda. Karena jangan sampai orang demam mengalami dehidrasi dengan begitu suhu tubuh akan turun

2. Kompres di dahi
Inilah cara paling umum yang sering dilakukan sejak dulu, karena paling mudah dilakukan dan efektif. Kompreslah dahi dengan handuk basah yang dingin, atau sekarang sudah banyak tersedia alat kompres yang dapat dibeli di apotik terdekat. Kompresan air dingin akan menurunkan suhu di kepala, sehingga anak menjadi lebih tenang.
3. Berendam di air hangat
Mungkin terdengar aneh tapi ini adalah obat alami yang cukup manjur untuk mengobati demam. Isi bak mandi dengan air hangat suam-suam kuku dan berendamlah di dalamnya. Beberapa saat kemudian, tubuh pun akan terasa segar dan demam mulai hilang perlahan.
4. Olesi Kaki Dengan Bawang Putih
Bawang putih selain dapat digunakan untuk bumbu masak merupakan obat alami yang sangat baik untuk menurunkan suhu tubuh yang tinggi, caranya hancurkan bawang putih lalu campurkan dengan minyak kelapa, lalu oleskan di telapak kaki anda sampai merata dan biarkan selama semalaman dan keesokan hari demam pun akan menurun. 
5. Gunakan putih telur atau bawang merah
Rendam handuk atau lap di dalam putih telur atau perasan air parutan bawang merah. Kemudian, kompreskan handuk tersebut di sepanjang kaki dan tutup dengan kaus kaki. Ganti handuk jika dirasa sudah kering. Metode ini bereaksi setelah 15 menit sampai satu jam. Atau, langsung merendam kaus kaki di putih telur lalu menggunakannya pun tak masalah.
6. Atur Suhu Ruangan.
Usahakan suhu ruangan tetap sejuk, kondisi suhu ruangan yang terlalu panas justru kurang baik karena membuat suhu tubuh semakin panas, jika memungkinkan aturlah suhu ruangan agar tetap dingin dan sejuk, dengan kondisi ruangan yang nyaman maka dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang tinggi.
Nah itulah tips-tips dari saya yang mungkin bisa membantu anda semua semoga dapat berhasil  memnyembuhkan.
Sekian saja oke artikel dari saya mengenai  6 Cara Mudah Mengatasi Demam Secara Alami semoga dapat jadi wawasan baru bagi anda semua pemirsa setia sehatcantiknatural.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar